Aangsunu's Blog

  • September 2016
    M T W T F S S
    « Jun    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  

Windroid, 2 Sistem Operasi di 1 Perangkat

Posted by aangsunu on 12 September 2016

Mobile device terus berkembang. Axioo pun menawarkan piranti ini dalam konsep dua menjadi satu. Dalam satu perangkat ada dua sistem operasi. Windows dan Android.
Dua sistem operasi ini dipasang di Axioo Windroid 9G. Windows yang disematkan adalah Windows 8 dan Android 4.4 Kit Kat.
Ketika Warta Kota mencoba perangkat ini, saat dinyalakan kali pertama ada pilihan sistem operasi yang akan digunakan.
Windows 8 ini pun bisa ditingkatkan menjadi Windows 10. Aplikasi yang terpasang di perangkat yang membawa RAM 2 MB ini standar. Asli dari Windows 8. Seperti aplikasi menulis sudah ada wordpad dan notepad.
Jika ingin ditambah aplikasi Microsoft Office cukup diunduh. Meski aplikasi ini bersifat trial dengan durasi pemakaian selama satu bulan. Bila ingin melanjutkan tinggal membayar untuk satu tahun.
Maka, perangkat dengan layar 8,9 inci bisa dipakai untuk bekerja di mana saja. Apalagi sudah tersedia koneksi WiFi. Alat ini bisa dipakai bekerja selama empat jam. Dapat menggantikan fungsi laptop atau netbook.
Bagaimana untuk menulis atau mengedit? Perangkat ini sudah dilengkapi keyboard dock yang bisa dipasang dan dilepas. Termasuk tersedia dua port USB sehingga bisa memakai mouse.
Untuk presentasi juga tersedia port HDMI. Dengan memanfaatkan port ini bisa menampilkan materi presentasi di monitor yang lebih besar.
Bosan dengan Windows, bisa beralih ke Android. Dengan sistem operasi ini bisa memanfaatkan berbagai aplikasi, mulai dari media sosial hingga permainan. Atau mengunduh aplikasi lain melalui PlayStore.
Alat yang dibanderol dengan harga Rp 2,899 juta ini juga bisa dipakai untuk berkomunikasi karena tersedia slot untuk SIM Card. Namun aplikasi telepon harus diunduh dulu, dan harus menggunakan headset yang terkoneksi dengan bluetooth.
“Windroid ini unik karena menyatukan kebutuhan bekerja dan bermain. Untuk mengakomodir banyaknya permintaan agar Axioo meningkatkan RAM menjadi 2GB dan kapasitas media penyimpanan yang lebih besar, kami menghadirkan  Windroid 9G+,” kata Samuel Lawrence, CEO Axioo, beberapa waktu lalu.
Sedangkan Budi Janto, Director Consumer Channel Group Microsoft Indonesia,  mengatakan, inovasi Axioo pada Windroid cukup fenomenal sehingga tidak berlebihan menobatkan Axioo sebagai OEM Innovation Partner of the Year untuk tahun ini.  (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: